Senin, 27 September 2010

Pesta Parheheon Remaja HKBP Jatiwaringin

Dikirim Oleh : Pada Kamis, 23 September 2010

“KAMI BANGGA MENJADI REMAJA HKBP”


Remaja_JTWRGN.jpgDemikian seruan anak-anak remaja HKBP Jatiwaringin pada pesta Parheheon Remaja yang diadakan pada hari Minggu 19 September 2010. Rangkaian kegiatan sudah dilakukan sejak bulan Agustus yang lalu yakni perlombaan di bidang olahraga dan kerohanian. Pesta ini bertemakan “Jangan seorangpun menganggap engkau rendah karenaengkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu (1 Tim 4:12), dengan sub tema: “Jadilah remaja aktif yang berpotensi menghasilkan karya besar bagi Tuhan”.
Ibadah pesta dipimpin oleh Pendeta HKBP Resort Jatiwaringin Pdt Patar S Napitupulu, STh, M.Min (Liturgist) dan pelayanan Firman disampaikan Ompui Ephorus HKBP, Pdt Dr. Bonar Napitupulu. Ibadah ini diisi dengan vokal group persembahan remaja per lingkungan yang ada dalam pelayanan HKBP Jatiwaringin. Dalam khotbahnya berlandaskan Amsal 23: 22-26; Ompui Ephorus menyampaikan bahwa saat ini remaja HKBP bersyukur dan bangga sebagai remaja HKBP yang berkualitas yang bertumbuh baik dalam fisik, pendidikan, wawasan dan khususnya pertumbuhan kerohaniannya. Namun, jangan terlalu mengandalkan pendidikan yang diperoleh untuk meraih cita-cita, sebab orangtua dahulu yang tidak berpendidikan mampu memberangkatkan anak-anaknya menjadi orang yang sukses saat ini, sebab mereka mengandalkan “doa” (tangiang do na paborhathon angka ianakhon). Andalkan doa agar engkau bisa memakai pendidikan dengan baik meraih cita-cita.
Remaja HKBP harus seperti tunas pohon zaitun (Mzm 128:3), yang Remaja_JTWRGN2.jpgsejak kecil perlu dirawat, namun setelah dewasa bisa mandiri dan mampu menghasilkan buah yang baik. Sebagaimana buah zaitun yang bisa dijadikan obat demikian halnya kelak Remaja HKBP menjadi obat bagi dirinya, keluarga, gereja dan masyarakat.Jelasnya, setiap Remaja HKBP harus mempersiapkan diri dan mengembangkan talenta yang diberikan Tuhan kepadanya, agar dipakai sebagai keahlian khusus dalam menghadapi segala perkembangan jaman, untuk menyelesaikan ragam persoalan seraya merubah tantangan menjadi peluang dalam rimba raya jaman ini.
Jatiwaringin3.jpg
Pdt Patar S Napitupulu mengatakan bahwa Pesta ini bertujuan untuk mempererat persekutuan remaja di 16 wyik HKBP Jatiwaringin,memupuk rasa cinta HKBP, sebagai ajang pengimplementasian kreatifitas dan bakat serta peningkatan spritualitas remaja secara khusus dalam hubungannya dengan TUHAN. Pesta yang diketuai oleh DANIEL HUTAPEA ini dihadiri Ompu boru Ny Pdt B Napitupulu TSR br Sitanggang, Pdt Frans I. Sianipar. Kiranya dengan segala kegiatan parheheon Remaja ini menjadi pujian bagi Tuhan dan sukacita bagi remaja. Tuhan memberkati. *** (Pdt Frans I. Sianipar, STh).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar